Rabu, 02 Februari 2011

do'a rebo wekasan (bulan safar)

Disebutkan oleh sebagian Ulama’ ahli ma’rifat dan ahli mukasyafah :

Bahwasanya setiap tahun di turunkan 320 000 macam bala’dan semua itu diturunkan diwaktu hari rabu terahir bulan Safar.maka siapa orang yang sholat sunnah Diwaktu hari itu sebanyak empat rokaat ,setiap rokaat setelah membaca surat Alfatihah membaca surat Alkautsar (ا اناأعطيناك الكوثر ) 7 X dan surat Alikhlas 5X dan membaca Al maudzatain(قل أعوذ برب الفلق . دان قل أعوذ يرب الناس ) 1x



kemudian membaca do’a ini .Maka Allah akan menjaga orang tersebut dari segala macam bala’ tersebut. Ini doanya :

ِبسْمِ اللهِ الَّرحْمَنِ الرَّحِيْمِ وَصَلَّى اللهُ عَلَى سَيِّدِ نَا مُحَمَّدٍ وََعَلىَ اَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ. اللهم يَا شَدِيْدَ اْلقُوَى وَيَا شَدِ يْدُ اْلمِحَالِ يَا عَزِيْزُذَلَّتْ لِعِزَّتِكَ جَمِيْعُ خَلْقِكَ اِكْفِنِيْ مِنْ جَمِيْعِ خَلْقِكَ يَامُحْسِنُ يَا مُجَمِّلُ يَا مُتَفَضِّلُ يَا مُنْعِمُ يَا مُكْرِمُ يَا مَنْ لاَاِلَهَ اِلاَّ اَنْتَ بِرَحْمَتِكَ يَا اَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ . اللهم بِسِرِّاْلحَسَنِ وَأَخِيْهِ وَجَدَّهِ وَأَبِيْهِ. إِكْــفِـنِيْ شَرَّهَـذَااْليَوْمِ وَمَا يَنْزِلُ فِيْهِ يَا كَافِيْ فَسَيَـكْـفِيْكَهُمُ اللهُ وَهُوَالسَّمِيْعُ اْلعَلِيْمُ . وَحَسْبُنَااللهُ وَنِعْمَ اْلَوَكِيْلُ وَلاَحَوْلَ وَلاَقُوَّةَ اِلاَّ بِاللهِ اْلعَلِيِّ اْلعَظِيْمِ وَصَلَّى اللهُ عَلىَ سَيِّـدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلىَ اَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلمَّ َ

Dalam keterangan yang lain, Asyaikh Albuni mengatakan :siapa orang yang ingin selamat dari bala’ tersebut Hendaklah orang itu mengerjakan sholat sunnah enam rokaat tiga salam . Rokaat pertama setelah membaca Alfatihah ,membaca ayat Kursi .Rokaat kedua setelah membaa Alfatihah membaca surat Al ikhlas .kemudian setelah melakukan sholat tersbut membaca sholawat kepada Nabi sekehendak hatinya. Kemudian membaca doa ini :

االلهم اِنِّيْ أَسْأَلـُكَ بِأَسْمَا ئِكَ اْلحُسْنَى وَبِكَـلِمَاتِكَ التَّـامَّاتِ وَبِحُرْمَةِ نَـبِـيِّكَ سَيِّدِ نَا مُحَمَّدٍ صَلىَّ اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ أَنْ تَحْفَظَنِيْ وَأَنْ تُعَافِيَنِيْ مِنْ بَلاَ ئِكَ يَا دَافِعَ اْلبَلاَيَا يَا مُفَرِّجُ اْلهَمِّ وَيَا كَاشِفُ اْلغَمِّ اِكْـشِفْ عَنِّيْ مَا كُـتِبَ عَليَّ فِيْ هَذِهِ السَّنَةِ مِنْ هَمٍّ اَوْ غَـمٍّ إِنَّـكَ عَلَىكُـلِّ شَيْئٍ قَـدِ يْـرُ وَصَـلىَّ اللهُ عَلىَسَـيِّـدِ نَا مُحـَمَّـدٍ وَعَلىَاَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ تسليما .

Ada juga para ulama’yang mengatakan bahwasanya pada hari rabu terahir dalam bulan Safar ,untuk membaca surat Yaasin ,setelah sampai pada ayat : سلام قولا من رب الرحيم Di baca 113 x lantas membaca shlolawat munjiat 1x kemudian membaca Doa ini

اللهمَّ اْصرِ فْ عَنَّا شَرَّمَا يَنْزِلُ مِنَ السَّمَاءِ وَمَا يَخْرُجُ مِنَ اْلاَرْضِ إِنَّكَ عَلىَ كُـلِّ شَيْئٍ قَدِ يْرُ وَصَلَّى اللهُ عَلىَ سَيِّدِ نَا مُحَمَّدٍ وَعَلىَ اَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ .

Setelah membaca doa ini ,meneruskan bacaan Yasinnya .

Demikianlah apa yang dapat kami sampaikan ,terlepas dari pendapat pro dan kontra tentang permasalahan ini perlu di ketahui bahwasanya ini semua adalah ihktiar kita dengan tanpa meyakini bahwasannya suatua hari itu membawa balak dan lain sebagainya .sedangkan dalam melakukan hal yang telah tersebut diatas hendaklah dengan niatan TAQORRUBAN ILALLAH / DENGAN NIAT UNTUK MENDEKATKAN DIRI PADA ALLAH, DAN BERDOA SERTA memohon kepada Allah agar supaya kita semua di jauhkan dari segala bala’, aafat, penyakit dan segala yang menyengsarakan kita sehingga kita dan keluarga kita semua diberi keselamatan dan kebahagiaan didunia dan akhirat amin… karna pada hakikatnya semua hari itu baik . Namun semuanya kita kembalikan pada Allah .karna Allahlah yang mengatur segala kehidupan ini.

Keterangan dari kitab KANZUNNAJAH WASSURUR hal 25—28 .
--------------------------------------------------------------------

ربنا لاتؤاخذ نا ان نسينا اواخطأنا،ربنا ولا تحمل علينااصرا كما حملته على الذين من قبلنا، ربنا ولا تحملنا مالاطاقة لنا به، واعف عناواغفرلناوارحمنا أنت مولانا فانصرنا على القوم الكافرين.

( سورة البقرة 286 )

Ya ALLAH.. Ya Tuhan kami janganlah ENGKAU mengambil tindakan ( menyiksa ) terhadap kami, bila kami lupa atau salah, Ya ALLAH… janganlah ENGKAU memberi beban yang berat kepada kami, seperti halnya ENGKAUmembebani ummat ummat dahulu sebelum kami, Ya ALLAH …janganlah ENGKAU bebankan kepada kami sesuatu yang kami tidaklah sanggup untuk menanggungnya, maafkanlah kami, ampunilah kami, kasihanilah kami, ENGKAUlah pelindung dan penolong kami, dan bantulah kami dalam menghadapi tantangan orang orang kafir.

اللهمَّ ا ْصرِ فْ عَـنَّا السُّوءَ فِيْمَا شِئْتَ وَكَيْفَ شِئْتَ اِنَّكَ عَلىَ مَا تَشَاءُ قَدِ يْرُ

YA ALLAH …Selamatkanlah kami dari segala keburukan dalam apa yang ENGKAU kehendaki dan bagaimana ENGKAU menghendaki ,sesungguhnya ENGKAU berkuasa terhadap segala sesuatu .

والله أعلم بالصواب

2 komentar:

  1. Aamiin Insya Allah dengan niat yang baik tentu akan membuahkan hasil yang baik. Wassalam

    BalasHapus
  2. amiin semoga mendapatkan perlindungan dari-Nya.amiin

    BalasHapus